Slide # 1

Business Trip

Busines Trip adalah salah satu kegiatan dari kampus bisnis Umar Usman. Selengkapnya Klik Gambar ini

Slide # 2

Kesultanan Cirebon

Selain di Batik Trusmi, kita juga berkunjung di Kesultanan Cirebon lho. pingin tahu ada apa aja di sana!! Yuk klik gambar ini

Slide # 3

Kampus Bisnis

Mau cari kampus bisnis yang keren. bahkan 70% Praktek + 30% teori. Disini Tempatnya!! Yuk Klik gambar ini

Slide # 4

Dompet Dhuafa

Dibalik kemajuan Dompet Dhuafa ada orang yang hebat. siapa dia..!! Yuk Langsung Klik Gambar ini

Slide # 5

Military Camp

Dibalik kesuksesan pati ada perjuangan yg keras. oleh karena itu diadakan Military Camp ini. Yuk simak dengan klik gambar ini

Sabtu, 19 September 2015

Basic Courtesy of Business (Miss Lily)

BASIC COURTESY IN BUSINESS



Kualitas hidup anda tergantung dengan kemampuan komunikasi anda, jadi asahlah kemampuan komunikasi anda!

Seorang komunikator itu tidak harus berparas tampan dan cantik, tetapi harus menarik. Sehingga mampu mempengaruhi pikiran bawah sadar lawan bicaranya.

Komunikator yang baik mempunyai 3 elemen penting dalam berkomunikasi, yaitu:


  • Kata-kata: Di dalam komunikasi kata-kata atau lebih tepatnya konten kata-kata tersebut hanya berperan 7%. Gunakan kata-kata yang tepat untuk berbicara dengan lawan bicara anda
  • Intonasi: Intonasi berperan sekitar 38% dalam dunia komunikasi. Intonasi terbagi menjadi nada suara, tempo bicara, dan power suara. Gunakan nada, tempo, dan power suara anda sesuai dengan situasi kondisi pembicaraan anda
  • Fisiologi: Fisiologi terbagi menjadi menjadi dua bagian yaitu bahasa tubuh & ekspresi wajah. Hal tersebut sangat berperan penting dalam berkomunikasi. Sekitar 55% fisiologi berperan di komunikasi. Jadi tunjang kata-kata dan intonasi anda dengan fisiologi jika ingin komunikasi anda lancar dengan lawan bicara anda
Menurut Kerry L. Johnson (Sales Magic) sekitar 83% transaksi penjualan terjadi karena pembeli menyukai penjualnya. Jadi pintar-pintar lah menarik perhatian pelanggan, kalau anda ingin produk anda terjual. Dan sadar tidak sadar kita akan memilih penjual yang memiliki banyak kesamaan dengan kita. Itulah yang disebut PSIKOLOGI PENJUALAN


Dan tak ketinggalan pun ada 2 hal penting tehnik dalam berkomunikasi adalah


  • PACING: Tehnik menselaraskan diri kepada audience yang berfungsi untuk meningkatkan sensifitas fasilitator:
  1. Samakan fisiologis ( menyamakan gerak tubuh dan pakaian)
  2. Samakan intonasi suara
  3. Samakan kata-kata dengan latar belakang/pendidikan (bahasa anak-anak,bahasa gaul,bahasa canggih,bahasa daerah)

 -Tujuan dilakukan pacing adalah untuk membangun kepercayaan lawan bicara

 

  •  LEADING: Tehnik yang dilakukan setelah menggunakan pacing yang berfungsi untuk mengajak atau mempengaruhi pikiran audience. Dilakukan dengan cara mengarahkan dan memimpin pembicaraan

PENAMPILAN & EMPATI
  • Penampilan sangat mempengaruhi penilaian status dan pendapatan
  • Empati adalah ikut merasakan apa yang lawan bicara rasakan. Setelah itu pacing dan leading
Sedangkan Basic Courtesy pun terbagi menjadi 6 aspek yaitu:

  •  Persiapan

  •  Perkenalan 




  • Jamuan

    • Pertemuan atau Rapat


    • BERPAMITAN


    • PENGGUNAAN ALAT KOMUNIKASI

    Dalam berkomunikasi baik dengan telefon, chatting, atau bahkan email gunakan bahasa yang mudah dimengerti, jangan gunakan bahasa alay dan bangsanya, Karena itu sangat sulit dimengerti



    Ingat! jangan gunakan bahasa alay dalam berkomunikasi


    Sekian ulasan tentang Basic Courtesy of Business 

    ( Miss Lily). Lebih kurangnya kami mohon maaf, 

    terimakasih sudah mampir, thankyouu!



    -UMARUSMAN008-

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Welcome Interpreneurs... :)