Slide # 1

Business Trip

Busines Trip adalah salah satu kegiatan dari kampus bisnis Umar Usman. Selengkapnya Klik Gambar ini

Slide # 2

Kesultanan Cirebon

Selain di Batik Trusmi, kita juga berkunjung di Kesultanan Cirebon lho. pingin tahu ada apa aja di sana!! Yuk klik gambar ini

Slide # 3

Kampus Bisnis

Mau cari kampus bisnis yang keren. bahkan 70% Praktek + 30% teori. Disini Tempatnya!! Yuk Klik gambar ini

Slide # 4

Dompet Dhuafa

Dibalik kemajuan Dompet Dhuafa ada orang yang hebat. siapa dia..!! Yuk Langsung Klik Gambar ini

Slide # 5

Military Camp

Dibalik kesuksesan pati ada perjuangan yg keras. oleh karena itu diadakan Military Camp ini. Yuk simak dengan klik gambar ini

Senin, 02 November 2015

ROCKET MARKETING


Yeheskiel Zebua adalah seorang pengusaha yang berhasil memimpin 3 perusahaan,dan beliau di nobatkan sebagai The Youngest Certified Guerilla Marketing Coach in The World,Beliau juga telah membagikan ilmu dan strategi marketing yang ia gunakan untuk meroketkan omzet bisnisnya,juga omzet bisnis anda semua,berikut beberapa strategi marketing yang bisa anda terapkan dalam bisnis anda :

       Misalnya ada sebuah Kedai Fried Rice,kedai ini membuat sebuah produk yang sangat unik,yaitu Nasi Goreng Raksasa.Saat itu kedainya sudah berjalan,tapi setelah membaca buku Rocket Marketing,ada beberapa strategi yang akan diterapkan oleh si pemlik

Strategi Pertama : Menunjukan Keunikan

Si pemilik membuat sebuah neon box besar dengan tulisan "Kedai Fried Rice : Pabriknya Nasi Goreng Raksasa" Tulisannya dibuat dengan tipe tulisan dan warna yang menarik karena ternyata selama ini,kedai tersebut tidak memiliki penanda yang baik,hanya sebuah spanduk yang sudah usang

Strategi Kedua : Biarkan Pelanggan Meyakinkan Calon Pelanggan Anda 

Setiap pelanggan yang memesan makanan diminta untuk menuliskan komentar positif mereka di sebuah kertas, beserta dengan nama,profesi,dan tanda tangan.Setelah itu,gambar makanan dan testimonial dari pelanggan akan dimasukkan dalam sebuah bingkai,lalu satu persatu bingkai ditempelkan di tembok mereka

Strategi Ketiga : Keramaian Mengundang Keramaian

Rencananya pada Sabtu sore, Kedai Fried Rice akan mengadakan acara Super Grand Launching. Mereka akan memberikan 50 Nasi Goreng GRATIS, kepada mereka yang datang pada pukul 16.00-18.00. Sebelum pukul 16.00, para calon pelanggan harus sudah mengantre atau "mengular" di pinggir jalan.Informasi ini disebarkan kesemua keluarga,sahabat, dan kenalan pemilik dan para karyawan,supaya yang datang lebih banyak dari target yang sudah ditetapkan,yakni 50 orang.

Ketika hari-H,ada dua karyawan yang ditugaskan untuk membagikan voucher bagi orang-orang yang penasaran dengan keramaian yang muncul. Karyawan lainnya menyiapkan makanan dan pelayanan bagi 50 pelanggan yang sudah menunggu makanan gratis. Jika ada pelanggan yang datang ,tapi tidak termasuk dalam 50 orang pertama,maka mereka akan mendapatkan harga spesial (tapi tidak gratis).

Karyawan menawarkan menu lain, tentunya dengan harga spesial, kepada semua pelanggan yang datang. Bagus sekali jika keuntungan yang didapatkan dari menu tambahan yang ditawarkan melebihi biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi 50 nasi goreng gratis

Strategi Keempat : Pooling (Mengumpulkan Database)

Semua pelanggan yang datang di acara Super Grand Launching diminta untuk mengisi data di formulir yang sudah di sediakan oleh Kedai Fried Rice.Data yang diminta yaitu Nama Lengkap, Alamat, Tanggal Lahir, Nomor Handphone, dan Pin Blackberry. Data ini sangat penting untuk menginformasikan promo-promo berikutnya. Baiknya,setiap pelanggan yang datang ke Kedai Fried Rice setelah acara Super Grand Launching juga selalu diminta untuk mengisi form tersebut

Mau tau Strategi Marketing Yeheskiel Zebua yang lebih lengkap,baca bukunya di Rocket Marketing 



1 komentar:

Welcome Interpreneurs... :)